2014-10-06

Tips Agar Tubuh Sehat

Hai sahabat bugar, memiliki tubuh yang sehat merupakan idaman bagi setiap orang. Namun, di zaman sekarang yang serba modern dan instan banyak orang yang kurang memperhatikan gaya hidup yang sehat. Nah, seringkali kita mengkonsumsi makanan dengan sesuka hati, tidak pernah olahraga serta pola tidur yang tidak benar. Untuk itu, kami akan memberikan ulasan mengenai Tips Agar Tubuh Sehat. Mungkin Anda adalah salah seorang yang memiliki jadwal kegiatan yang cukup padat setiap harinya. Diharapkan dengan adanya tips ini, Anda akan lebih menghargai tubuh sehat yang Anda miliki. Semua itu harus Anda lakukan agar aktivitas Anda dapat berjalan dengan baik. Berikut ini adalah tips-tips yang perlu Anda lakukan untuk memiliki tubuh yang sehat.

1. Makanlah Sesuai dengan Kebutuhan
Kebiasaan tidak memperhatikan porsi makan dapat menyebakan hal yang tidak baik bagi tubuh kita. Untuk itu, menjaga pola makan merupakan hal utama yang harus kita perhatikan untuk membuat tubuh kita tetap sehat bugar. Kita harus memperhatikan makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Akan lebih baik apabila kita memenuhi pola makan 4 sehat 5 sempurna. Selain mengatur porsi makan, hal yang harus kita perhatikan lainnya adalah waktu makan. Aturlah jam makan Anda secara beraturan agar lambung kita tidak bermasalah. Alangkah lebih baiknya apabila kita makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang.

2. Mengkonsumsi Madu
Hal kedua yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan adalah mengkonsumsi madu. Seperti yang kita ketahui bahwa madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan menjaga rtubh kita agar tetap fit. Selain itu, madu juga berfungsi baik untuk pernapasan apabila kita mengkonsumsinya setiap hari. Hal tersebut disebabkan karena madu membantu penyembuhan penyakit yang berhubungan dengan pernapasan seperti asma, bronkitis, sinusitis, alergi dan flu. Manfaat lain dari madu adalah menurunkan glukosa, karena madu memiliki indeks glikemik yang rendah. Dengan mengkonsumsi madu kita juga akan terlihat lebih muda karena adanya kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

3. Tetap Menjaga Kebersihan
Tubuh yang bersih tentu saja akan terhindar dari penyakit. Kebersihan tubuh merupakan hal utama yang harus kita perhatikan agar tetap sehat. Dengan menjaga kebersihan tentu saja akan membuat tubuh kita terhindar dari kuman, bakteri, dan virus. Cara yang paling untuk menjaga kebersihan adalah dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu. Hal yang tidak kalagh penting adalah mandi sebanyak dua kali sehari. Namun, bukan hanya kebersihan badan saja yang harus Anda perhatikan agar tetap sehat. Akan tetapi perhatikan juga kebersihan lingkungan di sekitar Anda.

4. Melakukan Puasa
Hal lain yang bisa lakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah dengan melakukan puasa. Mengapa demikian? Hal tersbeut disebabkan karena puasa memiliki manfaat salah satunya adalah detoksifikasi. Detoksifikasi itu merupakan proses pengeluaran racun yang terdapat di dalam tubuh. Selain itu, puasa memiliki manfaat untuk mengistirahatkan alat pencernaan dalam tubuh. Untuk itu, alangkah lebih baik apabila kita melakukan puasa sebanyak dua kali seminggu.

5. Olahraga yang Teratur
Melakukan olahraga secara teratur dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan tubuh. Banyak manfaat dari melakukan olahraga. Antara lain, dapat memperlancar peredaran darah yang berguna untuk kesehatan jantung, serta meningkatkan konsentrasi kita dalam beraktivitas. Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan kepadatan tulang yang berfungsi untuk mencegah terjadinya osteoporosis.

6. Hindari Stress
Sterss akan banyaknya aktivitas dan masalah yang melanda Anda setiap harinya dapat mempengaruhi kesehatan pada tubuh Anda. hal tersebut dapat dihindari dengan cara melakukan kegiatan yang positif untuk berkreasi serta lakukan rekreasi dengan keluarga atau teman-teman.

Itulah, beberapa Tips Agar Tubuh Sehat dari kami. Intinya adalah perbanyak istirahat, jaga pola makan Anda, dan berolahraga lah secara teratur. Selamat menjalankan tips sehat, agar Anda memilki tubuh dan fikiran sehat untuk aktivitas setiap harinya.

Copyright © 2013 Aminas Blog: Tips Agar Tubuh Sehat | www.bookie7.co