2014-10-05

Ragam Manfaat Air Putih

Air merupakan minuman untuk melepaskan dahaga kita ketika haus. Namun, tahukah anda sebenarnya air selain pelepas dahaga ternyata air memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan bagi kaum hawa? Mau tau apa saja manfaat dari air putih untuk kesehatan dan kecantikan? Yuk simak di Ragam Manfaat Air Putih yang membuat Anda akan semakin rajin untuk meminum air putih setiap harinya.

1. Mengurangi Jerawat
Ternyata mengkonsumsi air putih tidak hanya untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Meminum air putih secara teratur dan sesuai anjuran juga dapat mengurangi jerawat. Kurangnya minum air putih dapat menyebabkan kulit wajah Anda kering, dan hal tersebut dapat mempercepat timbulnya jerawat.

2. Meningkatkan Energi
Banyaknya aktivitas yang anda jalani setiap harinya tentu saja menyebabkan Anda mengalami kekurangan cairan tubuh. Dengan mengkonsumsi air putih dapat mengembalikan kembali cairan tubuh yang hilang dan membuat tubuh Anda menjadi kembali bugar.

3. Menjaga berat badan
Bagi Anda yang mengalami masalah berat badan, memperbanyak konsumsi air putih ternyata dapat menjaga berat badan Anda. Air putih merupakan solusi terbaik bagi anda yang tengah menjalani program diet, hal tersebut dikarenakan mengkonsumsi air putih dapat mengurangi nafsu makan.

4. Melembabkan Kulit
Mengkonsumsi air putih dapat menghindarkan Anda dari dehidrasi. Dengan mencukupi kebutuhan air putih, maka kulit kita akan terasa lembab dan elastis yang membuat kulit kita terlihat cantik dan halus, serta membuat kita terlihat awet muda karena terhindar dari kulit kusam.

5. Menyehatkan Tulang
Selain untuk kecantikan, ternyata manfaat lain dari air putih adalah untuk menjaga kesehatan tulang kita. Hal tersebut dikarenakan air putih membantu dalam proses pembentukan sel-sel baru tulang kita.

6. Mencegah Sembelit
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan sembelit, air putih membantu Anda mengatasi permasalahan tersebut. Dengan meminum air putih akan memperlancar proses pencernaan dalam tubuh dan ketika buang air besar.

7. Membuat bibir menjadi sehat alami
Karena bersifat melembabkan kulit, air putih juga bisa mencegah terjadinya bibir pecah-pecah. Kandungan air yang ada di dalam tubuh akan melembutkan bibir kita secara alami dan dan membuat bibir bersih dan bebas dari bintik-bintik hitam.

Itulah ragam manfaat air putih yang telah kita ulas. Jadi masihkah Anda malas untuk meminum air putih 8-10 gelas perharinya? Dengan begitu banyak manfaat yang ada, seharusnya kita lebih rajin mengkonsumsi air putih untuk memelihara kecantikan dan kesehatan tubuh kita.

Copyright © 2013 Aminas Blog: Ragam Manfaat Air Putih | www.bookie7.co